Friday, December 30, 2016

KESUDAHAN ZAMAN SUDAH DEKAT

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 30 Desember 2016

BacaLukas 21:7-19

"Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu."  Luks 21:19

Kita sering mendengar berbagai ramalan atau prediksi yang mengatakan bahwa keadaan dunia dari tahun ke tahun tidak akan bertambah baik, akan ada banyak peristiwa yang mengejutkan:  bencana demi bencana, goncangan, pertikaian, bahkan perang.  Mengenai hal itu kita tidak perlu terkejut sebab Alkitab sudah menyatakan:  "Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat."  (Matius 24:6-7).

     Keadaan semakin diperparah dengan perilaku manusia yang kian menyimpang dari kebenaran firman Tuhan.  "Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah."  (2 Timotius 3:2-4).

     Kita juga sudah mendengar kabar tentang kode 666  (antikris)  di dalam microchip dengan nama mondex yang sudah mulai dipakai di beberapa negara.  Mondex adalah singkatan Monetary and Dexter.  Money:  segala sesuatu yang berhubungan dengan uang, sedangkan dexter menunjukkan lokasi yang ada di tangan kanan manusia.  Ini pun sudah ditulis dalam Injil:  "Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam."  (Wahyu 13:16-18).  Ini menunjukkan bahwa semua yang tertulis di dalam Injil tidak pernah bohong.

Berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kita mampu bertahan menghadapinya!

No comments:

Post a Comment