Tuesday, September 1, 2015

TAKKAN PERNAH TINGGALKANMU

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 1 September 2015

Baca:  Ulangan 31:1-8

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."  Ulangan 31:6

Kita hidup dalam jaman perubahan, di mana kecenderungan keadaan tidak menentu dan membingungkan.  Nilai-nilai dunia ini semakin tidak dapat diandalkan dan semakin buruk.  Tetapi janganlah takut karena kita memiliki Allah yang Mahakuasa yang tidak pernah berubah, yang akan menolong kita akan selalu menyertai selama-lamanya.  "Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah..."  (Maleakhi 3:6).

     Karena Tuhan tidak pernah berubah maka kita dapat mengandalkan-Nya sebagai tempat perlindungan.  "Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!"  (Ulangan 33:27).  Lengan Tuhan yang kekal adalah lengan perteduhan yang aman dan tempat perlindungan bagi setiap kita yang mengharapkan perlindungan dan keamanan, penuh kuasa dan kekuatan.  Nabi Yeremia berkata,  "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!"  (Yeremia 32:17).  Tiada yang mustahil bagi Allah yang Mahakuasa!

     Jika Tuhan Allah dapat menciptakan alam semesta dengan kuasa-Nya yang besar, adakah hal dalam hidupmu yang terlalu sukar bagi Dia?  Allah dapat menciptakan segala sesuatu yang Anda butuhkan!  Hanya percaya pada-Nya dan bersandarlah pada lengan-lengan-Nya yang kekal.  Ingatlah, karena Allah belum berubah, maka Dia masih memiliki kekuatan mahabesar dalam menciptakan segalanya dengan lengan-lengan kekal-Nya.  "...Mungkinkah tangan-Ku terlalu pendek untuk membebaskan atau tidak adakah kekuatan pada-Ku untuk melepaskan?..."  (Yesaya 50:2b).  Kekuatan Allah masih tersedia bagi Anda hari ini.  Dia rindu mengulurkan lengan-Nya yang kuat kepadamu.  "Masakan Aku ini hanya Allah yang dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yang dari jauh juga? Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi?"  (Yeremia 23:23-24).

Saat kita berdiri pada jalan baru, tak terpetakan, janji-Nya menguatkan kita untuk waktu-waktu yang akan kita jalani.  Dia tidak akan meninggalkan kita sendiri.

2 comments:

  1. Terima kasih Tuhan Engkau selalu menyertai hambamu, dan tidak ada yang tidak mungkin bagimu, semuanya engkau ketahui apa yang ada dalam pikiranku, berikan akau Iman yang kokoh ya Tuhan, supaya aku tidak takut.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ya Tuhan Yesus karena Engkau selalu menyertaiku disaat ini. Berilah damai sejahteraMu utk menenangkan hati dan pikiranku. Didlm pergumulan dan kecemasan, iman percayaku padaMu ya Tuhan semakin melemah. Aku selalu berseru kpdMu dan dgn hati yg remuk menantikan pertolongan Tuhan. Kiranya Engkau menopangku ya Tuhan krn tulang tulang yg goyah dan gemetar. Berilah Damai SejahteraMu untuk menenangkan pikiran dan hatiku. Sungguh aku mau berlari berlindung dibawah sayap dan lenganMu yg kuat untuk mendapat ketenangan. Kasihilah juga ya Tuhan, saudara-saudaraku yg saat ini yg mengalami hal kecemasan serta kegelisahan yg mencari Engkau ya Tuhan. KepadaMulah kami berharap ya Tuhan Yesus. Jangan tinggalkan aku ya Tuhan Allahku.

    ReplyDelete